Asrama Bersholawat : Tempat dipindah, Acara Tetap Berjalan Khidmad


H. Boedi Mustiko, S.H.,M.Hum(paling kiri), RKH.Karror Aschal (nomor 2 dari kiri),  Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si.(tengah), serta jajaran dari komunitas Shollu Community (paling kanan) sedang memberikan materi dalam acara asrama bersholawat di UTM 
(Sumber : Devisi Kominfo Asrama Mahasiswa UTM)

Maduraday.com, KAMAL - Lantunan takbir, tahmid dan sholawat bergema di Gedung C Asrama Universitas Trunojoyo Madura dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang sukses digelar pada hari Senin (26/11/18).
Acara yang diselenggarakan oleh Divisi Peribadatan Asrama  Universitas Trunojoyo Madura ini berhasil mengguncang asrama dengan tema "Meraih Syafaat dengan Sholawat dalam Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW". Acara asrama mahasiswa bersholawat ini menghadirkan Ahmad Ubaidillah, Ms.ST.MT., sebagai pemateri dan tim sholawat RKH. Karror Aschal. 
Acara yang semula digelar di halaman Asrama Gedung A terpaksa harus dipindahkan kedalam Gedung C Asrama UTM. Meskipun begitu, acara tetap berjalan lancar dan khidmat. Acara ini turut dihadiri oleh Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si., Selaku Rektor Universitas Trunojoyo Madura, serta H. Boedi Mustiko, S.H., M.Hum., Selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Shollu Community, masyarakat umum, serta dari warga asrama. 
“Acaranya seru, tadi saya sampai terharu saat gema sholawat berkumandang, meskipun hujan tetap menyenangkan kok, bahkan makin seru soalnya tadi lari-larian sambil hujan-hujanan, jadi makin greget sih, intinya seneng,” ujar Siti Faridah salah satu warga asrama.
Acara dimulai dengan Khotmil Qur’an yang dilakukan setelah subuh dan dilanjutkan dengan acara inti dari jam 19.00  hingga jam 22.30 WIB. Warga asrama diharuskan menggunakan dresscode baju putih dan bawahan hitam, serta jilbab berwarna putih. Dipenghujung acara juga diadakan pembagian hadiah kepada pemenang lomba sholawat yang telah diadakan sebelumnya. 
“Perasaan jadi campur aduk, antara senang dan cemas. Senang karena tamu undangan yang datang cukup banyak dan acara tetap berjalan khidmad meski sempat terkendala hujan,” ujar Khusnul Khotimah selaku SC Ketua Asrama Putri.  (NFI)

Posting Komentar

0 Komentar