Fakultas Keislaman Mengadakan Trunojoyo Islamic Festival

Penampilan Bintang Tamu Tiga Ustad Kembar Pada Acara Trunojoyo Islamic Festival
(Sumber : Maduraday.com/Rau Dattul Jannah)

Maduraday.com, BANGKALAN – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura, menyelenggarakan acara tahunan yang bertempat di Gedung Cakra yang dilaksanakan Rabu (28/11/2018), pukul 08.00 WIB. Acara tersebut mengangkat tema “Mencetak Generasi Muslim Indonesia Sejati dan Berprestasi”. "Kita mengangkat tema tersebut karena di jaman millenial ini, peran pemuda dan jati diri pemuda tentang Agama Islam itu masih kurang dan mereka merasa minder atau masih malu mengakui Agama Islam dalam bentuk akhlaq dan penampilan yang masih terpengaruh modernisasi,” ungkap M. Hanafi selaku ketua pelaksana acara Trunojoyo Islamic Festival.
Acara ini turut mengundang tiga ustadz kembar yang dikenal dengan nama grup HAMANIS (Hannan, Mannan, dan Ihsan). Acara ini dibuka secara umum dan diikuti oleh mahasiswa dari dalam kampus bahkan dari luar kampus. Banyak mahasiswa yang antusias datang ke acara ini dikarenakan bintang tamu yang didatangkan sendiri sangat menarik.
Untuk event-event yang diadakan di Fakultas Keislaman sendiri banyak diselenggarakan dibulan November jadi tidak salah jika bulan ini disebut sebagai bulan pestannya Fakultas Keislaman. Mulai dari pesta, kemudian PHBA, lalu hafarah, dan Trunojoyo Islami.
“Acara ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi para pemuda Islam agar tidak malu menunjukkan dirinya, serta lebih percaya diri dalam berpenampilan di luar sana,” ujar Amel salah satu mahasiswa Prodi Hukum Bisnis Syariah yang mengikuti acara ini.
“Alhamdulillah saya sangat senang sekali dan acara ini sangat bermanfaat bagi peserta maupun panitia, materi yang disampaikan juga bagus dan menarik,” ujar Syaiful Wahed selaku gubernur sekaligus ketua umum Prodi Hukum Bisnis Syariah. “Kesan mengadakan acara ini yaitu kita berkomitmen memperluas jangkauan peserta untuk lebih banyak lagi,” lanjutnya. (RDJ)

Posting Komentar

0 Komentar