Presiden Jokowi Klarifikasi 3 Isu Miring

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat klarifikasi 3 isu miring di salah satu Masjid di Depok (Sumber : KOMPAS.com)

Maduraday.com, BOGOR – (21/11/2018) Presiden Jokowi, Rabu dilansir dari KOMPAS.com petang, bersilaturahim dengan 50-an kiai dan ulama dari kota dan kabupaten bogor serta Kota Depok yang ada di sekitar Jawa Barat. Silaturahmi yang di laksanakan di Masjid  Baitussalam, yang berada di lingkungan Istana Bogor. Presiden jokowi yang mengunakan kemeja putih dibalut jas hitam serta celana dan peci berwarna Jokowi tiba di masjid itu sekitar pukul 18.48 WIB.
Melihat kedatangan Presiden Jokowi para kiai dan ulama langsung bangkit berdiri bersalaman satu persatu kiai dan ulama mencium pipi kiri dan kanannya. Ajang silaturahmi itu di gunakan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan untuk mengklarifikasi sejumlah isu miring atas dirinya,  Mungkin ini sudah saya sampaikan berkali-kali, mungkin sudah ada yang dengar, mungkin juga ada yang belum," ujar Jokowi membuka klarifikasinya tersebut.
Pertama,Mengenai isu bahwa Indonesia "diserbu" tenaga kerja asing, khususnya dari China. Jokowi menegaskan, isu itu tidak benar. Isu kedua yang diklarifikasi oleh Presiden Jokowi, yakni bahwa Jokowi adalah antek asing. Presiden juga heran dengan tudingan ini. Isu miring terakhir yang diklarifikasi Jokowi, yakni soal tuduhan bahwa dirinya adalah anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Seperti yang seringkali diungkapkan di sejumlah kesempatan, Jokowi menjelaskan bahwa negara telah menyatakan PKI sebagai organisasi yang terlarang tahun 1965/1966. Jokowi sendiri lahir tahun 1961. (SA) 

Posting Komentar

0 Komentar