Sempat Tertunda Beberapa Bulan, PORKAB VI Sampang Akhirnya Terrealisasi

Pemain Cabor Volly Pantai Kecamatan Sampang sedang bertanding dalam event PORKAB VI Sampang 
(Sumber : Maduraday.com/Mohammad Nu’man)

Maduraday.com, SAMPANG – Pekan Olahraga Kabupaten atau yang akrab disebut sebagai PORKAB merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). “Acara ini diadakan dengan tujuan untuk terus menggali bibit-bibit unggul atlet yang ada di Kabupaten Sampang ini” ujar Abdul Karim selaku ketua pelaksana PORKAB VI Kabupaten Sampang. Kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten Sampang akan dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 28 November 2018 di Lapangan Kusuma Wijaya.
PORKAB ke VI kabupaten sampang terdiri dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) seperti Sepakbola, Futsal, Pencak Silat, Bola Volly pantai dan masih banyak yang lainnya. “Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menggali potensi-potensi generasi muda untuk dapat terus berprestasi di bidang olahraga, serta diharapkan bagi peserta khususnya pelajar yang masih dibawah usia 18 tahun bisa terus meningkatkan prestasinya untuk mengikuti PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) bahkan hingga turnamen olahraga yang bersifat Nasional maupun Internasional” tutur Ending selaku koordinator Cabor Bola Volly Pantai.
Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sampang, yang mayoritas dari peserta tersebut adalah pelajar. Salah satu peserta yang bernama Alex menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti PORKAB ini dapat membantu menyalurkan hobi dari para peserta yang sebagian besar merupakan pelajar. “Bersaing tidak harus dikelas atau secara akademis saja, tapi orang yang secara akademisnya kurang bisa juga bersaing di bidang non akademis seperti olahraga ini. jadi, orang seperti saya ini juga bisa berprestasi meskipun tidak dibidang akademis” tambahnya.
“Saya berharap dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan sesuai rencana dan lancar tanpa ada halangan apapun, sebenarnya PORKAB ini rencananya akan dilaksanakan sebelum Pilkada tapi kok takut mempengaruhi situasi Pilkada, dan akhirnya diundur meskipun ada beberapa konflik, ternyata titik temunya  ya besok itu, sudah tidak boleh lagi ada pengunduran jadwal” ujar Ending selaku koordinator Cabor Bola Volly Pantai. “Kalau sekarang ini sebenarnya juga masuk acara PORKAB untuk mempersingkat pelaksanaan jadi beberapa Cabor yang memiliki jumlah peserta banyak bisa dilaksanakan sebelum pembukaan PORKAB besok.” imbuhnya. (NA) 

Posting Komentar

0 Komentar