Trunojoyo Islamic Center 2018

Cantik dan Menawan Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura Mengadakan Fashion Show Batik Se-Jawa Timur 
(Sumber : Maduraday.com / Siti Halimatul Maria) 

Maduraday.com, BANGKALAN - Kamis (29/11/2018) Fakultas Keislaman telah mengadakan Lomba Fashion Show Batik (LFSB) se-Jawa Timur, dengan tema "Trunojoyo Islamic Festival 2018". Acara tersebut dilaksanakan sejak tanggal 28 - 29 November 2018 yang bertempat di Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura. Dihadiri oleh Putri hijab Jawa Timur, Desainer hijab Jawa Timur dan Raka-Raki Jawa timur.

Acara yang dihadiri oleh 19 peserta ini berlangsung dengan lancar, peserta di antaranya adalah dari Fakultas Teknik, Fakultas Ekonimi Bisnis, dan Fakultas Pertanian. Sebelum diadakan nya acara Lomba Fashion Show Batik (LFSB), Fakultas keislaman ini sudah melakukan acara Tabligh Akbar ditempat yang sama, dilanjut dengan acara Bazar dan Da`i.


Iin Fajar Duhri Saputri selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa fakultas keislaman mempunyai agenda tahunan setiap tahunya. Tahun sekarang bertema batik dalam acara ini untuk mengunggulkan apa itu batik dan kelebihan terhadap  d keindahan batik. Selain itu, meningkatkan, dan mengolah dalam hal fashion yang casual.

"Keren, seru dan rame didalam acara siang hari ini, jurinya se-Jawa timur bakatnya penampilan dari peserta fashion show sangat menarik, karena menggunakan pakaian batik dan emang sudah matang mengikuti acara lomba ini. Penataan panggung lumayan bagus ," ucap Ria sebagai penonton.

Tujuan dari diadakanya lomba ini bisa memberi tahu kepada para Mahasiswa dengan kelebihan, manfaat dan keunggulan batik dizaman sekarang. Lomba Fashion show ini di adakan setiap tahun nya. Lomba fashion show ini dari tahun ke tahunnya berbeda, kemarin hanya fashion show biasa dan hari ini fashion show batik. 

"Adanya acara ini memperingatkan budaya batik dan mengembangkan bakat seseorang dibidang passionnya. Disini juga seseorang mempunyai rasa percaya diri yang awalnya gugup dan malu, menambakan pengalaman dan bakat terhadap orang tersebut" ujar Pipin selaku panitia. (SHM)

Posting Komentar

0 Komentar