PESTA DEMOKRASI UTM : KPUM FISIB Sepi Pendaftar




Pemilu Raya FISIB UTM (Ilustrasi gambar : Okezone.com)





Maduraday.com, BANGKALAN- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) FISIB agendakan pemilihan umum 2018.  KPUM FISIB yang bertempat di SEKBER Lantai 3 RKB-E telah membuka pendaftaran calon Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FISIB, Gubernur dan Wakil Gubernur FISIB, Bupati dan Wakil Bupati se-FISIB telah dibuka sejak 28 November 2018. Namun dari hasil pendaftaran sementara hanya tercatat pendaftar sejumlah satu pasangan calon Gubernur BEM FISIB, empat pasangan calon Bupati se-FISIB dan calon Dewan Perwakilan Mahasiswa FISIB masih dalam tahap rekapitulasi berkas data calon (05/12/2018).
Rincian sementara calon Bupati se-FISIB meliputi satu pasangan calon dari Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris, satu pasangan calon dari Himpunan Mahasiswa Sosiologi, dua pasangan calon dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan pasangan calon dari Himpunan Mahasiswa Psikologi masih dalam tahab rekapitulasi berkas data calon.
“Pemilihan tahun ini cenderung sepi dan kurang antusiasme dibandingan dengan tahun sebelumnya, terlihat dari calon yang mendaftar masih sangat minim sekali,  hal itu yang membuat KPUM FISIB sempat memperpanjang masa pendaftaran” jelas Moh.Hotibul Umam selaku ketua KPUM FISIB 2018.
"Sejauh ini saya juga belum tahu pasti siapa saja calon Gubernur dan Bupatinya, mungkin memang belum masa kampanye jadi belum terlalu terlihat gencar seperti tahun lalu. Yang jelas harapan saya ya temen- temen lebih antusias dengan hal-hal semacam ini dan bagi siapapun yang akan terpilih nanti bisa mengemban amanah dengan baik" tutur salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi.
Trobosan  baru yang dilakukan oleh KPUM FISIB 2018 untuk menambah semarak dan semangat teman-teman mahasiswa dalam pemilihan umum kali ini adalah dengan adanya pembuatan video ajakan untuk tidak golput.
“Rencananya kami akan buat video ajakan tidak golput, membuat dan menyebar pamflet alur dan tata cara pemilihan serta sosialisasi“ tutur ketua KPUM FISIB 2018. (SR)

Jadwal pemilu FISIB-UTM

Posting Komentar

0 Komentar