Pak Harto Kok Tega Disebut Guru Korupsi


 (Sumber: KOMPAS.com)

Maduraday.com, JAKARTA – Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso menyayangkan pernyataan Wakil Sakjen PDI-P Ahmad Basarah yang menyebut Soeharto sebagai guru koruptor. Itu adalah tuduhan yang keji padahal Pak Harto selama ini dikenal menjalani hidup yang cukup sederhana untuk ukuran presiden yang berkuasa selama 23 tahun. Beliau juga telah menorah beberapa prestasi dan mempunyai jasa yang cukup besar lanjut Priyo, Jakarta, Kamis (29/11/2018).
Priyo menegaskan, sampai sekarang belum ada bukti secara hukum bahwa Soeharto melakukan korupsi seperti yang dituduhkan banyak pihak.
“Puluhan ribu, bahkan ratusan ribu berjejer mereka mengantarkan menangis, merasa kehilangan,dan menyampaikan penghormatan terakhir pada Pak Harto. Saya tidak tahu, kok tega-teganya Pak Harto disebut sebagai Guru Korupsi”, kata Priyo.
Sebelumnya, Basarah menyebutkan, maraknya korupsi di Indonesia dimulai sejak era Presiden Soeharto. Oleh karena itu, ia menyebut Soeharto sebagai Guru Korupsi di Indonesia. Hal itu disampaikan Basarah menanggapi pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyatakan korupsi di Indonesia seperti kanker stadium empat. (SA) 

Posting Komentar

0 Komentar