Peresmian Ruang Multimedia dan Wifi Corner Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura



                           (Pembahasan tentang lab multimedia Fakuktas Ilmu Sosial dan Budaya)

Maduraday.com, BANGKALAN- Rabu (27/3) pukul 12.00 Rektor Universitas Trunojoyo Madura meresmikan Ruang Multimedia dan Wifi Corner, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Trunojoyo Madura. Dalam peresmian ini dihadiri oleh jajaran Dosen dan Karyawan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, serta Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Surokim Abdusalam, S.Sos., S.H., M.Si.
Tujuan dibentuknya fasilitas baru ini yakni untuk menunjang proses pembelajaran, menyiapkan calon lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya menghadapi kerasnya persaingan di era Industry 4.0.
Dalam upacara peresmian Ruang Multimedia FISIB UTM, Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Dr. Drs. Ec. H. Muhammad Syarif M.Si. menyatakan bahwa Ruang Multimedia FISIB UTM sebagai bukti komitmen pengembangan organisasi dan upaya peningkatan kualitas proses belahar mengajar guna mempersiapkan alumni untuk mampu bersaing di era baru, era Industry 4.0. Pembangunan infrastruktur data di UTM tidak akan berhenti pada ruang multimedia, melainkan juga akan dilanjutkan dan diintegrasikan dengan pembangunan gedung pusat pengelolaan data universitas. Pembangunan infrastruktur tanpa henti tersebut juga berkaitan dengan visi UTM menuju universitas berstatus BLU.

Ruang Multimedia Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya dilengkapi dengan 24 unit komputer sekelas Intel Core i7 dan 12 unit omputer berbasis Apple. Selain fasilitas tersebut, ruang multimedia juga dilengkapi dengan ruang editing dan ruang produksi audio visual, dan siap untuk digunakan dalam event tele-converence. Sementara itu, untuk sambungan internet telah ter-integrasi dengan sistem induk di Universitas Trunojoyo Madura yang dihubungkan melalui kabel serat optik yang akan menjamin kecepatan dan stabilitas sambungan internet.

Posting Komentar

0 Komentar