Bersih Desa Sebagai Media Pendekatan Sosial

KKN 66 Melakukan Kegiatan Bersih Desa (Maduraday/Widhi Kurnia)

Bangkalan, Maduraday.com  Pada pukul 08.00 WIB pagi tadi, Minggu (22/07/2018), kelompok Kuliah Kerja Nyata Tematik 66 dari Universitas Trunojoyo Madura yang tengah mengabdi di Desa Soket Laok, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, tadi pagi sudah menjalankan salah satu program kerjanya yaitu Bersih Desa.
Bersih Desa tersebut dilakukan di salah satu makam keramat yang ada di Dusun Gowah, Desa Soket Laok, atau biasanya warga sekitar menyebutnya Bujuk Sempen. Tidak hanya teman-teman Kelompok KKN 66 saja yang ikut serta dalam bersih-bersih, namun juga ada dari pihak perangkat desa, warga sekitar, pemuda Soket Laok dan juga ada dari pihak Kepolisian Sektor Tragah.
Salah satu tujuan dari program Bersih Desa ini adalah sebagai media pendekatan kepada masyarakat, kemudian dengan adanya Bersih Desa ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan inisiatif betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan,” ujar Wajih selaku Koordinator Desa Kelompok KKN 66.
Dengan adanya Program Kerja Bersih Desa ini teman-teman kelompok KKN 66 diharapkan juga mampu menggunakan sebagai media untuk lebih dekat dengan seluruh warga Soket Laok.(Wdh)

Posting Komentar

0 Komentar