Bimbingan Belajar Gratis Untuk Anak-anak Desa Soket Laok

Kegiatan pembelajaran gratis oleh mahasiswa KKN pada anak-anak. (Maduraday/Widhi Kurnia)

BANGKALAN, Maduraday.com - Pada pukul 19.30 WIB, Senin (23/07/2018), kelompok Kuliah Kerja Nyata Tematik 66 dari Universitas Trunojoyo Madura yang tengah mengabdi di Desa Soket Laok, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, kemarin malam telah melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu Bimbingan Belajar gratis untuk anak-anak khususnya tingkat Sekolah Dasar.
Bimbingan belajar gratis tersebut dilakukan di Basecamp KKN Tematik 66 yang terletak di rumah Kepala Desa Soket Laok Bapak Imron, atau lebih tepatnya di Dusun Gowah, Desa Soket Laok. Antusias para anak-anak Sekolah Dasar pun sangat besar, meskipun Bimbingan Belajar baru dimulai pukul 19.30 WIB, namun sudah banyak yang datang ke Basecamp selepas sholat Maghrib atau sekitar jam 18.30 WIB.
“Dengan adanya Bimbingan Belajar gratis ini, kami sebagai mahasiswa berharap bisa memberikan tambahan ilmu pengetahuan kepada adik-adik Sekolah Dasar, serta pendampingan belajar kepada adik-adik terkait mata pelajaran yang diajarkan di sekolah, ujar Siti Mukhodiah selaku penanggung jawab program kerja Bimbingan Belajar Gratis. Dengan adanya Program Kerja Bimbingan Belajar Gratis ini teman-teman kelompok KKN Tematik 66 UTM diharapkan mampu memberikan motivasi kepada anak-anak Soket Laok untuk terus mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.(Wdh)

Posting Komentar

0 Komentar