Gol Tunggal Umtiti Buat Prancis Melaju ke Final

Griezmann (7) berebut bola dengan Hazard (10) di Semifinal Piala Dunia 2018. Sumber : liputan6.com

Maduraday.com - Rabu (11/7) pukul 01.00 Dini hari. Perancis menang tipis, 1:0 atas lawannya Belgia di Arena St Petersburg, Rusia. Gol kemenangan dicetak oleh Samuel Umtiti yang berakhir.

Kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang sejak babak pertama dimulai. Beberapa tembakan hampir membuahkan gol. Akan tetapi, hingga turun minum belum satu bola pun yang masuk ke gawang.

Dilansir dari liputan6.com, keunggulan Prancis didapat dari Samuel Umtiti pada menit ke-51. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Griezmann, Umtiti menyambutnya dengan sundulan yang membobol gawang Courtouis. Unggul 1-0 membuat pemain Prancis lebih bersemangat. Anak asuh Didier Deschamps semakin percaya diri dalam menekan pertahanan Belgia. Bahkan, mereka nyaris menambah keunggulan andai upaya Olivier Giroud tak digagalkan Ousmane Dembele.

Beberapa kali Belgia berusaha memecah kebuntuan, namun tak ada satupun hol yang bersarang di gawang Lloris. Prancis yang mengandalkan serangan balik juga tak bisa menambah gol lagi.

Hingga menit akhir skor 1:0 tetap bertahan, Prancis melaju ke Final Piala Dunia 2018. Prancis masih menunggu laga semifinal antara Kroasia dan Inggris yang akan bermain Kamis (12/7) pukul 01.00 WIB. (Al/4b)

Posting Komentar

0 Komentar