Pelatihan Kewirausahaan Olahan Kacang Tanah Kepada Anggota PKK Desa Duwek Buter


Foto pelatihan kewirausahaaan olahan kacang tanah bersama ibu-ibu PKK Desa Duwek Buter

Maduraday.com, BANGKALAN - Sabtu (28/07/2018) tepatnya di kediaman kepala desa Duwek Buter. Kelompok KKN 18 telah mengadakan pelatihan kewirausahaan olahan kacang yang dinamai dengan “Ocang" ini mampu mendatangkan masa sekitar 30 orang ibu-ibu PKK.warga sangat antusias atas kegiatan yang telah diadakan tersebut, karena dengan adanya pelatihan kewirausahaan tersebut petani yang mayoritas menanam kacang di Desa Duwek Buter ini bisa memanfaatkan hasil panennya tersebut menjadi olahan kacang yang telah di infokan oleh kelompok KKN 18.
Menurut kelompok KKN 18, lebih memilih memberikan pelatihan olahan kacang, karena poteni kacang tanah di desa ini yang amat melimpah, tetapi menurut survey yang telah dilakukan, mereka banyak menjual secara mentah dan keuntungan yang mereka dapatkan pun sedikit. Dengan adanya pelatihan kewirausahaan yang dilakukan oleh kelompok KKN 18 mampu memberikan jalan keluar kepada para petani kacang hingga kacang dapat diolah menjadi produk baru di Desa Duwek Buter.
Saat kegiatan berlangsung warga amat antusias hingga terpilihlah salah satu wakil dari ibu-ibu PKK tersebut yang bernama ibu Riama  yang menjadi  ketua dari kewirausahaan olahan kacang atau ocang tersebut, hingga ibu-ibu pun memakai jargon “ocang” (winukkkkkk pokok e ).
Harapan dari kelompok KKN 18 pun semoga pelatihan kewirausahaan tersebut dapat bermanfaat dan menjadi tambahan pemasukan perekonomian karena nantinya akan menghasilkan produk olahan kacang tersendiri bagi warga duwek buter. (Pl)

Posting Komentar

0 Komentar