Sosialisasi BUMDES, Untuk Pengoptimalan Perekonomian Masyarakat Desa Soket Laok

Pelaksanaan Sosialisasi BUMDES (Maduraday/Widhi Kurnia)

BANGKALAN, Maduraday.com  Sabtu (28/07/2018), Kelompok Kuliah Kerja Nyata Tematik 66 Universitas Trunojoyo Madura, tadi sore, tepatnya pada pukul 15.30 WIB, telah melangsungkan program kerja Sosialisasi BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) yang bertempat di Rumah Kepala Desa Soket Laok. Sosialisasi tersebut diikuti oleh para ibu-ibu, pemuda, dan juga dari beberapa perangkat desa.
Sehubungan dengan salah satu program dari presiden Jokowi yakni peningkatan UMKM di tingkat pedesaan maka dipandang perlu untuk melakukan sosialisasi terkait peningkatan UMKM dalam segi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), sehingga kegiatan dari BUMDES nanti dapat berjalan dengan baik dan dapat mengoptimalkan tingkat perekonomian masyarakat Desa Soket Laok.
Para pemuda dan juga perangkat desa Soket Laok sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, dan tak lupa para warganya juga sangat antusias mengikuti sosialisasi BUMDES tersebut, seperti yang diungkapkan oleh Tavitia Gita Indirawati selaku penanggung jawab program kerja, Para warga terutamanya ibu-ibu sangat begitu antusias terhadap kegiatan sosialisasi BUMDES ini, hampir keseluruhan ibu-ibu aktif untuk berdiskusi mengenai BUMDES ini. (wdh).

Posting Komentar

0 Komentar