Kembangkan Prestasi Sedari Dini, Sumenep Adakan Kejurkab Karate Antar Pelajar Piala Forki Sumenep ke -V 2018

Berlangsungnya pertandingan kejurkab karate antar pelajar piala forki sumenep. (Sumber : Maduraday.com/M. Arif)

Maduraday, SUMENEP - (25/11/2018) Pemerintah Kabupaten Sumenep dan FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) adakan kompetisi Karate antar pelajar kejuaraan tingkat kabupatendengan merebutkan piala Forki (Federasi Karate Indonesia) Sumenep ke – V di Gor Gelanggang Olah Raga A. Yani pada Minggu, 25 November 2018.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk menanam juga menggali prestasi sedari dini. Serta mampu mengasah kemampuan bela diri dari setiap anak – anak sejak kecil. Ajang ini juga menjadi tolak ukur kemampuan pemain.
Dengan adanya kegiatan ini pemerintah lebih mudah mengetahui kemampuan peserta, sehingga nanti ketika ada kompetensi baik regional maupun nasional pemerintah sudah mengantongi nama – nama calon peserta yang ingin di ikut sertakan dalam lomba tersebut.
“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini anak – anak bisa lebih semangat dan lebih giat lagi belajar karate,” ujar Halim salah satu pelatih dari karate di acara tersebut.
Lewat kegiatan ini juga mampu melahirkan bibit – bibit unggul atlet karate di Madura khususnya Sumenep. Jadi tak hanya terkenal dengan budaya dan tradisinya saja namun Sumenep bisa lebih banyak menuai prestasi baik akademik maupun non akademik seperti di bidang olahraga ini.
Tak banyak harapan hanya saja semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat banyak untuk masyarakat dan anak-anak di Sumenep, supaya mampu ikut serta memajukan Sumenep super mantap tak hanya menjadi sebuah semboyan tapi benar – benar mantap. (DR)

Posting Komentar

0 Komentar