Menjual Wisata Madura Melalui Festival Bahari

Siswa-siswi dan tamu undangan saat menghadiri acara pembukaan acara festival Bahari Kamal 2018 (sumber : Maduraday.com/Alfan Chandra Yofita) 


Maduraday.com, BANGKALAN - (30/11/2018) Pemerintah kabupaten Bangkalan kembali menggelar acara Festival Bahari Kamal selama tiga hari sejak hari ini Jumat 30 November s/d 2 Desember 2018. Acara berlangsung meriah, terbukti ketika antusias masyarakat yang berbondong-bondong mengikuti sejumlah lomba yang telah dipersiapkan dan sambutan positif dari masyarakat sekitar.
Acara tersebut diresmikan oleh  RK Abd Latif Amin Imron (Ra Latif)  dan yang unik kali ini adalah acara dibuka dengan pertunjukan panahan dari  paguyuban jemparingan songgo sukmo.
Serangkaian festival dan lomba yang digelar seperti festival rujak cingur, festival sate madura, festival pameran UMKM, festival kamal Etnic Colaboration, lomba sky lot, lomba kano, lomba dayung galon, lomba nyanyi lagu ole olang, lomba tari, atraksi pencak silat, baca puisi dan lomba fashion show bahari.
"Event ini dibiayai Dengan APBD kabupaten Bangkalan," ungkap Deni Setya Bagus Yuherawan, S.H.,M.S., selaku wakil rektor 1 Universitas Trunojoyo Madura.
Tujuan acara ini untuk mempersatukan warga bangkalan khususnya warga kamal.
"Menghibur masyarakat Kamal, selama ini pelabuhan Kamal itu secara fungsional masih sangat minim selain untuk digunakan sebagai tempat transportasi dan berdagang, sekarang bertambah lagi sebagai tempat hiburan rakyat Kamal dan sekitarnya," kata Choirul Anwar selaku Gubernur Fisib.
Keinginan warga untuk ikut itu besar sekali. Warga Kamal berbondong-bondong untuk menyaksikan acara festival bahari Kamal tersebut.
Menurut salah satu warga Kamal, Badriah mengatakan "acara ini memang di adakan setiap setahun sekali dan acaranya pasti menarik perhatian warga sekitar, saya harap acaranya di tahun yang akan datang lebih besar dari ini,". (PN/SA)

Posting Komentar

0 Komentar