Menyingkap Kasus Narkoba di Kalangan Mahasiswa

Ilustrasi jual beli narkoba.
 (Sumber : liputan6.com)

Maduraday.com, Bangkalan - (25/11/2018) Di salah satu kampus, di Madura penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika semakin mengkhawatirkan. Banyak orang menggunakan narkotika, termasuk pelajar dan mahasiswa. Kampus atau sekolah merupakan tempat yang tak lepas dari penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkotika.
“Sudah menjadi hal yang lumrah, ketika narkoba sudah masuk ke dalam kampus, karena mahasiswa tidak hanya berasal dari satu daerah melainkan dari berbagai daerah hal ini dapat memicu penyebaran narkoba masuk ke dalam kampus,  kan kami sebagai keamanan kampus tidak bisa menjaga mahasiswa satu per satu  selama 24 jam jadi harus ada kesadaran dari masing-masing mahasiswa,” ujar Sahid satpam di kampus tersebut.
“Saya mengunakan pil ekstasi sudah mulai dari menjadi mahasiswa baru, keamanan tentang pengedaran narkoba di Kampus ini sangat minim sehingga banyak pengedar narkoba di kalangan mahasiswa sudah biasa berinteraksi jual beli dengan mudahnya di dalam kampus bahkan sudah ada komunitas sendiri bagi pengguna narkoba di Kampus ini termasuk salah satu anggotanya adalah saya,” ucap salah satu pengguna narkoba di Kampus itu yang tidak mau disebutkan namanya.
“Pihak kampus harus lebih ketat menjaga agar pengedar-pengedar narkoba ini tidak masuk ke dalam kampus, jika masih ada yang melanggar harus di beri sanksi yang berat bahkan kalau bisa dilaporkan ke pihak yang berwajib,” kata Thoriq salah satu mahasiswa di kampus tersebut. (RZL)

Posting Komentar

0 Komentar