Pembinaan Lapas Kelas IIA Pamekasan

Pembinaan Narapidana Lapas (Sumber: antara foto.com) 

Maduraday.com, PAMEKASAN - (25/11/2018) Rumah tahanan atau yang lebih di kenal dengan nama Lapas yang berada di Pamekasan  ini dihuni oleh kurang lebih 1023 orang yang terdiri dati 59 tahanan, 964 narapidana. Sebenarnya kapasitas penampungan di lapas ini hanya 670 sehingga Lapas kelas IIA ini  melebihi kapasitas yang sudah di tentukan.
Para narapidana Lapas kelas IIA Pamekasan ini mendapatkan pembinaan agar saat kembali ke masyarakat mereka dapat bersosialisasi dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi “Disini kita adakan juga kegiatan pembinaan agar ketika kembali ke masyarakat mereka dapat bersosialisasi dan menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar I Made Supratana selaku  Kasi Bimbingan Napi  / Anak Didik.
Kegiatan pembinaan yang ada di Lapas ini dibagi menjadi 2, yaitu Pembinaan Kepribadian dan Pembinaan Kemandirian “Pembinaan yang kita lakukan ada 2, yang pertama itu pembinaan kepribadian yang berisikan pengajian atau ceramah baik agama islam, Kristen atau yang lain nya. Sedangkan pembinaan kemandirian itu ada keterampilan seperti pertukangan, membuat keset, membuat kue, membatik dan masih banyak lagi,” tambah I Made.
Namun pembinaan kepribadian yang masih terus berjalan sampai sekarang hanyalah membatik, membuat keset dan mengelas. Selebihnya sudak tidak berjalan lagi, “Dulu sempet ada pembuatan spring bed, tapi sudah berhenti karena kendala di pemasaran kita kalah” sambungnya. (DT)

Posting Komentar

0 Komentar