Infrastruktur Konektifitas semakin Sempurna Tersambung, 4 Jalan Tol akan Resmi dibuka di Bulan Desember ini




Tol Solo-Ngawi, Sumber : Detik.com


Maduraday.com, BANDUNG – (03/12/2018) Dilansir dari Kompas.com Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membuka empat jalan tol baru pada bulan Desember 2018 ini. Keempat jalan tol tersebut adalah Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Kartasura-Salatiga, dan Wilangan-Kertosono. Dengan diresmikannya tol diwilayah Jawa ini maka semakin sempurna pula infrastruktur konektifitas dari Jakarta ke Surabaya pada akhir tahun ini.
“Tahun ini semua selesai sampai Surabaya. Rencana minggu kedua ini uji layak fungsi, lalu penerbitan sertifikat layak operasi. Semoga minggu ketiga atau tergantung kesediaan waktu Presiden (Joko Widodo) untuk meresmikan,” ucap Dirjen Bina Marga Sugiyartanto. Beliau juga mengatakan, Jika pembangunan jalan tol ini selesai maka akan mempersingkat waktu perjalanan dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam menjadi hanya 10 jam hingga 12 jam.
Presiden Joko Widodo mengungkapkan, dalam empat tahun terakhir pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur guna menunjang konektivitas antar-wilayah, baik itu antar-kepulauan, antar-provinsi, maupun antar-kabupaten/kota dengan cara membangun jalan tol, jalan nasional, pelabuhan, dan bandara. “Daerah demi daerah, wilayah demi wilayah, pulau demi pulau mulai terhubung,” ujar Presiden Joko Widodo. (FES)

Posting Komentar

0 Komentar