Mahasiswa FH UTM Kembali Mencetak Prestasi

Tim FH UTM bersama dosen pembina dari kanan 
(Ida Wahyuni., S.H., M.H., Moch. Syahfuddin, Farah Diyah Yasmine, Dicky Igit Darmawan, dan Helmy Boeymiyah, S.H., M.H.) mendapat  juara 1 dalam acara debat konstitusi nasional di Universitas Hasanuddin Semarang (Sumber : Maduraday.com/Andy)

Maduraday.com, BANGKALAN – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura meraih juara 1 lomba Debat Konstitusi Nasional dalam ajang Gebyar Konstitusi 2018 di Universitas Hasanuddin (UnHas). Mahasiswa tersebut yakni Farahdiya Yasmine, Moch. Syahfudin dan Dicky Igit Darmawan.
Acara tersebut merupakan ajang Gebyar Konstitusi 2018 Mahkamah Konstitusi bersama Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi (LeDHaK) Universitas Hasanuddin (UnHas) Makasar. Acara tersebut diselenggarakan selama tiga hari yaitu hari Jumat (16/11) hingga Minggu (18/11). 
Dilansir dari radarmadura.com “Sekitar delapan bulan lalu FH UTM melakukan penjaringan untuk ikut lomba. Kemudian diambil enam mahasiswa, dijadikan dua tim. Tim Farahdiya Yasmine, Moch. Syahfudin dan Dicky Igit Darmawan dipersiapkan untuk mengikuti lomba debat konstitusi nasional”, ujar Moch. Syahfudin.
Proses untuk mempersiapkan lomba tersebut tidak mudah selain berlatih dan belajar sendiri, tim tersebut juga sering melakukan debat dihadapan pembina sehingga mendapatkan masukan terkait mosi dan perform. Dengan begitu diharapkan mereka mampu menampilkan yang terbaik ketika lomba berlangsung. “selain intens belajar bersama, tim sering meminta masukan para dosen juga selalu berdoa yang terbaik sebelum mengikuti lomba”, Ujar Dicky Igit Darmawan.
Acara lomba berlangsung memanas terlebih ketika final tim dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melawan Universitas Gadjah Mada (UGM). Tim dari FH UTM ini pun keluar sebagai juara 1 debat konstitusi 2018. “Di final semangat semakin membara. Kami tidak mau pengorbanan orang tua, dosen, dan teman sia-sia. Kami yakin menang”, ujar Farahdiya Yasmine. “Dalam debat, kami buktikan pangeran Trunojoyo (UTM) bertanding dan bisa mengalahkan Gadjah Mada (UGM)”, tambah Dicky Igit Darmawan dengan bangga. 
Helmy Boeymiyah, S.H., M.H dosen Fakultas Hukum UTM sekaligus dosen yang mendampingi Tim FH UTM turut bahagia dengan prestasi yang di cetak dari mahasiswa FH UTM “Akhirnya teman-teman menjadi juara satu debat konstitusi nasional di ajang Gebyar Konstitusi 2018”, ujarnya. (PN)

Posting Komentar

0 Komentar