Pesona Pantai Jumiang Pamekasan

Pantai jumiang tampak dari atas
(Sumber : Madraday.com/Jakfar)

Maduraday.com, PAMEKASAN - (02/12/2018) Madura memiliki banyak potensi tujuan wisata bahari yang indah-indah karena faktor letak geografisnya. Salah satunya inilah pantai yang memiliki panorama yang indah, Pantai Jumiang. Banyak wisatawan yang mendatangi obyek wisata ini terutama jika musim libur lebaran tiba atau saat musim libur anak sekolahan.

Pantai Jumiang berada di desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Madura ini sekitar 12 Km sebelah tenggara dari pusat Pamekasan. Di sini anda bisa melihat pemandangan indah khas pantai yang pasti tidak akan pernah membuat kita semua bosan. Hamparan pasir pantai yang membentang berpadu dengan air laut yang berwarna kebiruan terlihat cantik di bawah sinar matahari. 

Meski di pantai ini masih belum terlalu tersentuh oleh tangan pemerintah, Pantai Jumian adalah salah satu obyek wisata bahari di Pamekasan yang menawarkan berbagai pemandangan dan keindahan alami. Selain itu, sekelompok tebing karang yang terdapat di sekitar pantai menyajikan panorama tersendiri yang sangat menarik dan eksotik.

Pantai Jumiang memiliki keunikan serta berbeda dari pantai lainnya, karena selain berpasir putih, pantai ini terletak di dataran tinggi serta bertebing. Debur ombak yang menerobos di sela-sela karang, seakan menciptakan sensasi aquatic yang indah. Pantai Jumiang sangat digemari oleh muda mudi yang ingin melewatkan waktu dengan sahabat dan kekasih mereka, juga sebagai ajang untuk berfoto ria. Karena lokasi pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan pepohonan yang rindang dan suasana yang sejuk. (an)

Posting Komentar

0 Komentar