Proyek SPBU di Ketapang Berjalan 3 Bulan Lebih, Masyarakat Bingung Beli Bensin

Pengelola baru SPBU, renovasi sedang dilakukan di Ketapang, Sampang. (Sumber : Maduraday.com/Deriska Ayu)

Maduraday.com, SAMPANG - (03/12/2018) Proyek pembangunan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di Ketapang, Sampang terus berjalan. Masyarakat kebingungan mencari bahan bakar untuk penuhi kebutuhan bahan bakar kendaraannya. 
Setelah beberapa tahun terbengkalai dan seperti tak terurus, kini proyek pembangunan SPBU Ketapang mulai dijajal kembali. Sebelum dilakukan renovasi, SPBU tersebut dikelola oleh Fendi seorang pemilik modal asli kota Surabaya. Sejak meninggalnya Fendi, SPBU kembali diambil alih oleh H. Marko seorang pengusaha asal Banyuates. 
Sejak itu SPBU direnovasi dan diperbaharui selama 3 bulan sampai saat ini. Tapi dengan adanya renovasi ini justru membuat masyarakat bingung untuk membeli bahan bakar, meskipun tak sedikit pengecer dijalan  jalan dekat jalan raya menjual bahan bakar. Namun masyarakat lebih suka membeli langsung dari SPBU,  Iyaaa saya lebih suka beli di pomnya langsung, ga tau yaaa menurut saya sih lebih awet dari pada beli eceran, ujar Siti Fatima pelanggan SPBU tersebut.
Renovasi terus dikerjakan agar selesai sesegera mungkin dan bisa digunakan lebih cepat oleh masyarakat Ketapang. Tak hanya renovasi tempat saja, namun pembangunan kantor dan musholla juga dilakukan, dengan harapan supaya mampu memberikan fasilitas yang sesuai kepada masyarakat baik yang berdomisili di Ketapang atau yang hanya singgah untuk beristirahat saja. 
Masyarakat juga senantiasa berharap lebih banyak pembangunan di daerah PANTURA (Pantai Utara) ini supaya mampu bersaing dalam segi apapun. Peningkatan pembangunan dan peningkatan kualitas SDM di daerah ini sangat penting mengingat daerah ini jauh terpisah dari titik Kota Sampang itu sendiri. 
 Iyaaa supaya ga terlalu tertinggal jauh lah yaa dari pada yang lain, jadi harus ada banyak pembenahan dari segi apapun itu, baik infrastruktur dan pendidikannya juga, ujar Try Arismawati seorang mahasiswi Akutansi. Setiap perubahan sekecil apapun akan berdampak pada lingkungan sekitar, termasuk renovasi SPBU ini. (DR)

Posting Komentar

0 Komentar