Taman Tectona, Wisata Madura Sensasi Seperti di Malang


Wisata Taman Tectona Sumenep
 (Sumber : Maduraday.com/A. Mahfud M)

Maduraday.com, SUMENEP - (4/12/2018) Di Sumenep, terdapat wisata yang sangat disarankan bagi warga setempat maupun warga luar daerah Sumenep yaitu Taman Tectona yang terletak di Larangan, Torbang, Kabupaten Sumenep. Taman ini sudah dibangun sejak awal tahun 2017 pada bulan Mei saat  hari kedua lebaran. Taman ini memiliki interior hampir sama dengan taman - taman bermain seperti di Malang. Kenapa demikian?  Heri selaku karyawan menjelaskan bahwa  nama Tectona sendiri di beri oleh Fredy pemilik taman Tectona yang terinspirasi dari kampung halamannya di Malang, dimana perumahannya bernama Tectona. Interiornya sengaja menyerupai taman di Malang supaya wisatawan yang datang tidak perlu jauh-jauh mengambil foto atau berlibur ke Malang. Cukup di Larangan Taman Tectona ini mereka sudah bisa merasakan suasana seperti di Malang.
Taman Tectona ini mempunyai banyak wahana yang menarik seperti taman bermain untuk anak – anak, adapun wahana yang tersedia seperti kolam renang, tempat piknik, tempat foto - foto dan tempat makan. Paling banyak diminati oleh pengunjung yaitu kolam renangnya karena di Taman Tektona tersebut memiliki 8 kolam renang yang sangat luas dan semuanya ada di area taman sehingga pengunjung memiliki sensasi sendiri saat berenang di Taman Tektona. 
"Iya mas saya memilih belibur disini karena saya ingin berenang, soalnya tempat berenang yang lain cukup mahal, apalagi pada musim liburan seperti hari ini" ujar Bima selaku pengunjung. 
Harga tiket untuk masuk ke taman ini pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.10 .000, dan karcis parkir hanya sebesar Rp.2000. pengunjung sudah bisa menikmati  suasana seperti di Kota Malang yang sebenarnya ada di Kota Sumenep tersebut. 
Kemudian Taman Tectona juga menyediakan tempat makan, ada beberapa kedai makanan dan minuman di dalam Taman Tectona ini. Salah satunya ada tempat makan bakso dan minuman seperti pop ice dan semacamnya. Untuk harga terjangkau pengunjung bisa makan setelah selesai berenang atau bermain di sana. 
"Kebanyakan pengunjung disini jarang membawa bekal sendiri sehingga banyak yang makan disini mas dan Alhamdulillah dagangan saya ramai pengunjung mas terkadang ada yang beli bakso, ada yang hanya beli mie instan sama minuman dingin" ujar buk Siti  tukang bakso. (AMM)

Posting Komentar

0 Komentar